Dekranas Gelar Pameran Kriyanusa 2022

Dekranas Gelar Pameran Kriyanusa 2022
Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) menggelar pameran Kriyanusa 2022 bertema 'Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing', yang berlangsung mulai 21-25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center. Foto Dekranas

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) kembali menggelar pameran Kriyanusa 2022 dengan mengangkat tema 'Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing', yang berlangsung mulai 21-25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas, yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.

Dekranas yang berdiri sejak 3 Maret 1980 telah menjadi pionir wadah berhimpunnya para penggiat industri kerajinan nasional.

Dekranas menjadi elemen penggerak di industri kerajinan dan telah menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah, dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membuat kerajinan yang semakin berkualitas dan berdaya saing di seluruh wilayah Nusantara.

"Tujuan utama dari Pameran Kriyanusa 2022 adalah membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usahanya serta menampilkan produk unggulannya," ujar Ketua Pameran Kriyanusa 2022 Elizabeth Thohir.

Setiap tahunnya, Pameran Kriyanusa mengusung ikon daerah Nusantara yang berbeda-beda, dan Ikon Kriyanusa tahun ini dari Provinsi Lampung, berupa Motif Pucuk Rebung dan Motif Raja Medal. 

Pameran Kriyanusa 2022 menampilkan produk kerajinan dengan kualitas yang semakin baik, sehingga produk kerajinan Indonesia kian dikenal dunia.

“Pameran ini bagus sekali sebagai upaya mendorong produk-produk kerajinan Indonesia semakin mendunia,” ungkap Sekretaris Jenderal Dekranas Reni Yanita.

Dekranas yang berdiri sejak 3 Maret 1980 telah menjadi pionir wadah berhimpunnya para penggiat industri kerajinan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News