Delapan Petinju Berguru ke Luar Negeri

Delapan Petinju Berguru ke Luar Negeri
Ilustrasi petinju lokal Indonesia/ dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA- Korsel dan Kuba dipilih oleh Pengurus Pusat (PP) Pertina untuk mengasah kemampuan para petinju Indonesia di pelatnas untuk bersiap menuju ke kualifikasi Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brazil.

Total ada delapan petinju yang dikirim kesana dan diproyeksikan bisa lolos ke ajang olahraga terbesar sejagat tersebut. Menurut Ketua Umum PP Pertina Reza Ali, pihaknya sengaja memilih Training Center (TC) ke luar negeri karena tak ada lagi lawan sepada di Indonesia untuk jadi sparring partner.

"Kami akan berangkat mulai 25 November nanti sampai Desember. Setelah itu langsung ke Kuba hingga Januari 2016," kata Reza Ali, Rabu (25/11).

Dengan berlatih di luar, lanjut dia, delapan petinju potensial Indonesia itu diharapkan mampu konsisten menjalani latih tanding. Selain itu, di Kuba dan Korsel, mereka akan mendapatkan sparring partner yang melimpah dan dengan gaya bertarung yang berbeda. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Korsel dan Kuba dipilih oleh Pengurus Pusat (PP) Pertina untuk mengasah kemampuan para petinju Indonesia di pelatnas untuk bersiap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News