Senin, 19 November 2018 – 18:01 WIB

Delegasi Indonesia Pimpin Sidang Umum Pemuda Islam Dunia

Senin, 22 Oktober 2018 – 20:15 WIB
Delegasi Indonesia Pimpin Sidang Umum Pemuda Islam Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, ISTANBUL - Ketua Hubungan Diplomatik OIC Youth Indonesia Beni Pramula didaulat memimpin proses sidang LA 3rd General Assembly Islamic Conference Youth Forum for Dialogue & Corporation (ICYF-DC) 2018 di Istanbul, Turki, 21-25 Oktober 2018.

Beni menuturkan, sidang itu membahas mengenai laporan kebijakan selama satu periode, mengoordinasikan, mengevaluasi, dan menyusun kegiatan-kegiatan pemuda di negara anggota OKI.

“Misalnya, advokasi kepentingan pemuda, mendukung pembangunan berkesinambungan, menjaga perdamaian dunia, pendidikan, kewirausahaan, penguatan nilai-nilai moral generasi muda dan terlibat aktif dalam dialog antarbudaya,” kata Beni, Senin (22/10).

Dia menambahkan, sidang yang dihadiri perwakilan dari 57 negara anggota itu juga menjadi ajang memilih presiden, sekretaris jenderal, dan anggota Dewan Pemuda OKI 2018-2022.

“Dalam pertemuan ini, delegasi Indonesia mengajak para pemuda meningkatkan upaya menjaga solidaritas, kerja sama, dan kesatuan OKI dalam menghadapi tantangan global,” kata Beni.

Dia menjelaskan, Indonesia juga mendorong pembentukan kelompok kerja yang memiliki tugas untuk menjadi penengah jika terjadi konflik di antara negara OKI.

“Pembentukan kelompok kerja ini sendiri merupakan usul OIC Youth Indonesia,” imbuh Beni.

Ketua Delegasi Indonesia Ahmad Fauzan menjelaskan, OIC Youth Indonesia memberangkatkan sepuluh anggotanya yang berlatar belakang berbagai profesi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar