Demi Bangun Pertanian, Mentan Beri Bantuan ke Gempita

Demi Bangun Pertanian, Mentan Beri Bantuan ke Gempita
Mentan Amran Sulaiman saat ikut panen raya di Indramayu. Foto: dok. Humas Kementan

jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan untuk terus mengedepankan peningkatan produksi sekaligus kesejahteraan petani.

Pemuda tani yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Indramayu merupakan pilar yang harus dibangkitkan untuk membangunkan dan mengoptimalkan lahan.

“Kalau keluhan petani jeritan petani adalah masalahku,” demikian ungkap Amran saat melakukan Gerakan Tanam Serempak di Indramayu, Kamis (23/11).

Karena itu, menurutnya, pemuda harus menjadi ujung tombak kemajuan teknologi dan inovasi pertanian sehingga bisa diadopsi petani dan memberikan hasil nyata terhadap peningkatan produksi dan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan ke depan ujung tombak Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

“Kita tunjukan pada dunia, swasembada yang dulunya impor sekarang ekspor. Kami tidak mau ada satu pun petani indonesia yang disakiti. Maka dari itu, pemuda bangun, bangkit menjadi petani,” tegasnya.

Sebagai upaya nyata membakitkan pemuda untuk terjun ke pertanian, Mentan Amran memberikan bantuan kepada Gempita Indramayu berupa alat mesin pertanian.

Selain itu, memberikan bantuan juga kepada siswa SMK dan SMA berupa alat mesin pertanian dan beasiswa.

Mentan dorong pemuda untuk bangun pertanian di Indramayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News