Demi Rokok, Heri Si Penggali Kubur Nekat Curi Terali Sekolah

Demi Rokok, Heri Si Penggali Kubur Nekat Curi Terali Sekolah
Kapolsek Gandus AKP Wanda Dira Bernard (berkaus tangan kuning) memperlihatkan tersangka pencurian bernama Heri Oktapriadi (berbaju tahanan dan diborgol) dalam jumpa pers di Palembang, Minggu (8/12). Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Ada-ada saja kelakukan warga Palembang bernama Heri Oktapriadi ini. Hanya karena kebelet pengin merokok tetapi tidak punya uang, pria 39 tahun itu nekat mencuri terali jendela.

Heri beraksi pada 2 Oktober 2022 pukul 00.30 WIB. Sasarannya ialah terali jendela di SMA Negeri 12 Palembang.

Menurut Heri, terali besi curiannya itu dijual seharga Rp 28 ribu. "Uangnya saya pakai untuk membeli rokok," ujar Heri saat ditemui di Polsek Gandus, Palembang, Minggu (8/1).

Pria yang beralamat di Jalan Syakyakirti, Lorong Pancasila, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, itu memanfaatkan situasi saat SMA Negeri 12 Palembang direnovasi. 

"Saya mencuri besi itu pada saat sekolah masih renovasi," kata pria yang juga berprofesi sebagai penggali kubur itu.

Kapolsek Gandus AKP Wanda Dira Bernard mengungkapkan Heri beraksi dengan memanjat pagar dan  mengambil tiga buah terali.

"Jadi, dia (Heri, red) mengambil terali dengan cara menarik paksa. Dia membawanya keluar dengan cara mengangkat," ucap Bernar.

Perwira pertama Polti itu menjelaskan Heri menjual terali curian itu pengepul barang bekas.

Heri Oktapriadi yang mengaku butuh uang untuk membeli rokok nekat memanjat pagar SMA Negeri 12 Palembang lalu mencuri terali jendela.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News