Demo 4 November Rusuh, 21 Kendaraan TNI-Polri Rusak

Demo 4 November Rusuh, 21 Kendaraan TNI-Polri Rusak
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan bahwa 21 kendaraan dirusak massa saat Aksi Bela Islam II di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (4/11).  Kendaraan itu milik TNI dan Polri.

"Dari 21 kendaraan yang dirusak, tiga di antaranya dibakar termasuk kendaraan TNI," ujar Boy di Mabes Polri, Sabtu (5/11).  

Jenderal bintang dua ini sangat menyesalkan peristiwa perusakan dan pembakaran itu.  "Ini kendaraan dinas yang dibeli dari uang rakyat Indonesia untuk membekali petugas berdinas," kata Boy.

Seperti diketahui, aksi demo kemarin (4/11) untuk menuntut Basuki Tjahaja Purnama diadili karena menista Islam. Demo besar-besaran yang mulanya berjalan tertib dan damai hingga magrib, akhirnya ricuh.

Polisi menembakkan gas air mata dan menyemprotkan air dari water cannon untuk menghalau massa. Sebanyak 10 terduga provokator diamankan dan masih menjalani pemeriksaan.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan bahwa 21 kendaraan dirusak massa saat Aksi Bela Islam II di depan Istana Negara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News