Demo Damai Tolak FPI Berakhir Rusuh

Demo Damai Tolak FPI Berakhir Rusuh
Salah seorang peserta aksi "Indonesia Tanpa FPI" di Bundaran HI, Selasa (14/2) sore terpaksa diamankan petugas kepolisian, lantaran diduga terlibat aksi pemukulan. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA--Sekitar seratusan massa menggelar aksi damai 'Indonesia Tanpa FPI' di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (14/2). Aksi yang semula berlangsung damai dan dikawal sekitar 250 personil gabungan kepolisian Daerah Metro Jaya ini, mendadak berakhir rusuh.

Awalnya seratusan massa yang menamakan diri 'Koalisi Rakyat Indonesia Tanpa FPI', terlihat membawa spanduk. Aksi dimulai dengan penjagaan ketat dari aparat bersenjata lengkap. Dalam orasinya, koordinator aksi mengajak masyarakat Indonesia untuk menolak Ormas-Ormas anarkis.

Massa juga mendesak pemerintah dan lembaga penegak hukum negara, untuk mengevaluasi keberadaan FPI pimpinan Habib Rizieq Shihab. Ormas FPI dinilai massa telah meresahkan masyarakat dengan aksi-aksi anarkis mereka.

Saat semua konsentrasi massa mengarah pada orator, tiba-tiba terjadi kerusuhan. Entah dari mana pemicunya. Massa mulai terlihat saling dorong, bahkan saling rebutan spanduk seraya mengeluarkan kata-kata kecaman. Belum diketahui siapa penyebab terjadinya kerusuhan. Hanya saja, salah satu demonstran aksi damai mengaku mendapat pukulan dari orang-orang berpakaian preman.

JAKARTA--Sekitar seratusan massa menggelar aksi damai 'Indonesia Tanpa FPI' di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (14/2). Aksi yang semula berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News