Demo di KPK, Massa Bawa Kerupuk...Maksudnya Apa Ya?

Demo di KPK, Massa Bawa Kerupuk...Maksudnya Apa Ya?
Massa dari Masyarakat Sipil Antikorupsi saat beraksi di KPK, Rabu (16/12). Foto : boy/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Massa dari Masyarakat Sipil Antikorupsi memberikan karangan bunga untuk Plt Ketua KPK Taufiequrahman Ruki, Rabu (16/12) di kantor KPK. Tak tanggung-tanggung, di karangan bunga itu terdapat kalimat sindiran yang dialamatkan kepada Ruki yang kepemimpinannya dianggap telah menghancurkan KPK. 

"Terima kasih Ruki telah menghancurkan KPK dari dalam, dan pimpinan lain yang diam saja ketika KPK dihancurkan," begitu kalimat yang tertulis di karangan bunga tersebut. 

Menurut Aradila Caesar, Koordinator Aksi, karangan bunga itu diberikan untun Ruki dan para pimpinan lainnya karena kinerjanya tak terlihat sama sekali dalam pemberantasan korupsi. Sebaliknya, kata dia, malah membuat KPK semakin lemah dan tak kuat seperti dulu lagi. 

"Kami berterima kasih kepada empat komisioner KPK yang lain yang diam saja melihat KPK dihancurkan Pak Ruki," sindir Aradila.

Tak cuma karangan bunga, Ruki dan para pimpinan lainnya juga diberi kerupuk sebagai sindiran kepada para komisioner yang hanya diam ketika KPK dilemahkan. "Kami asosiasikan kerupuk sebagai dia (Ruki), yang sengaja dipasang untuk melempemkan KPK," kata Julius Ibrani, salah satu peserta aksi. 

Ia menambahkan, pelemahan itu dimulai ketika Ruki dan komisioner lain masuk menggantikan Ketua non aktif KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua non aktif KPK Bambang Widjojanto. Bahkan, ketika penyidik senior KPK Novel Baswedan dikriminalisasi. (boy/jpnn) 


JAKARTA - Massa dari Masyarakat Sipil Antikorupsi memberikan karangan bunga untuk Plt Ketua KPK Taufiequrahman Ruki, Rabu (16/12) di kantor KPK.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News