Demokrat Berharap Kenaikan PT Tak Buyarkan Setgab

Demokrat Berharap Kenaikan PT Tak Buyarkan Setgab
Demokrat Berharap Kenaikan PT Tak Buyarkan Setgab
JAKARTA – Pemerintah telah mengusulkan secara resmi agar angka ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold) dinaikkan dari 2,5 persen menjadi 4 persen. Bahkan perlunya kenaikan PT itu diklaim telah disetujui Sekretariat Gabungan (Setgab) parpol koalisi pendukung pemerintah.

Wakil Sekjen Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa, menyatakan bahwa parpol anggota Setgan sepakat agar Pemilu 2014 mendatang harus lebih maju ketimbang Pemilu 2009.  “Termasuk adanya kesepakatan untuk memperbesar Parliamentary Threshold (PT),” ujar Saan di gedung DPR RI, Jumat (28/100.

Kendati demikian Saan menegaskan, Setgab belum sepakat tentang besaran kenaikan PT.  “Tapi besarnya berapa itu kita belum temukan,” kata Anggota Komisi III DPR RI, itu.

       

Menurutnya, yang menjadi permasalahan dalam UU Pemilu akan dipecahkan bersama di Setgab. “Soal PT, soal dapil (daerah pemilihan), soal sistem pemilu kita harus cari kesepahaman bersama,” tegasnya.

       

JAKARTA – Pemerintah telah mengusulkan secara resmi agar angka ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold) dinaikkan dari 2,5 persen menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News