Demokrat Lirik Puan, Tjahjo, dan Pram

Pendamping Capres Demokrat pada Pilpres 2014

Demokrat Lirik Puan, Tjahjo, dan Pram
Puan Maharani. Dok.JPPhoto
JAKARTA - Kemungkinan bergandengnya Partai Demokrat dan PDIP dalam pilpres 2014 terus bergulir. Partai Demokrat malah sudah mulai memetakan sejumlah tokoh di kandang banteng moncong putih yang diprediksi punya potensi untuk tampil.

"Kalau dari PDIP saya kira ada Tjahjo Kumolo, Puan Maharani, dan Pramono Anung. Kami melihat mereka itu kader-kader PDIP yang sudah pantas untuk ditampilkan," kata Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat dihubungi, kemarin (29/12).

Tjahjo Kumolo, saat ini menjabat Sekjen DPP PDIP merangkap Ketua Fraksi PDIP di DPR. Pramono Anung menjadi Wakil Ketua DPR RI. Sementara itu, Puan Maharani, putri pasangan Taufik Kiemas dan Megawati Soekarnoputri, didapuk Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga. Puan juga duduk di Komisi VI DPR.

Ruhut menyampaikan Partai Demokrat sendiri pasti akan tetap mengusung capres sendiri. Ruhut menyebut sejauh ini kandidat capres dari partainya mengerucut kepada tiga nama. Mereka adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, ibu negara Ani Yudhoyono, dan Pangkostrad Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo yang juga adik ipar SBY. "Tapi, siapa pastinya kita harus sabar menunggu keputusan Pak SBY. Saya akan mendukung siapapun capres Demokrat yang dicalonkan Pak SBY," tegas Ruhut.

JAKARTA - Kemungkinan bergandengnya Partai Demokrat dan PDIP dalam pilpres 2014 terus bergulir. Partai Demokrat malah sudah mulai memetakan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News