Demokrat Optimis Timur Mulus

Demokrat Optimis Timur Mulus
Demokrat Optimis Timur Mulus
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustofa optimis calon tunggal Kapolri, Komjen Timur Pradopo yang menjadi pilihan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan disetujui seluruh Fraksi di DPR. Apalagi kata dia, secara otomatis partai koalisi pendukung pemerintah seperti PAN, PKB, PPP, PKS, dan Partai Golkar akan memberi dukungan.

"Demokrat bukan hanya setuju, tapi akan mengupayakan Pak Timur diterima dan mendapat persetujuan penuh fraksi di DPR. Otomotis saja, karena kita bergabung dalam koalisi, otomatis Setgab akan mendukung," kata Saan di sela-sela Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/10).

Bagaimana dengan Kasus Ampera dan Penembakan Semanggi yang bakal mengganjal pada uji kelayakan dan kepatutan? Saan mengatakan Timur saat menjabat Kapolda Metro Jaya sudah menangani serius. "Dia sudah tindak pelakunya," katanya.

Sementara kasus penembakan Semanggi ketika Timur menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat kata Saan itu sifatnya hanya kasuistis. "Itu kan baru kasus, sebenarnya bukan dia sebagai pribadi, ketika dia menjabat banyak yang sudah diselesaikan," ujarnya.

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustofa optimis calon tunggal Kapolri, Komjen Timur Pradopo yang menjadi pilihan Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News