Demokrat-PKS Korban Kepiawaian Golkar

Demokrat-PKS Korban Kepiawaian Golkar
Demokrat-PKS Korban Kepiawaian Golkar
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah mengatakan bahwa Golkar adalah pemain watak politik yang piawai dan berpengalaman. Bentuk kepiawaiannya dibuktikan pada Pansus Angket Century dan pengusulan hak angket mafia pajak.

“Jelas Golkar adalah pemain watak politik yang piawai dan berpengalaman. Kepiawaian Golkar semakin menonjol setelah mengetahui persis watak SBY. Yang jadi korban justru Demokrat dan PKS, sementara Golkar adalah pemenang tunggal dari permainan politik yang terjadi belakangan ini. Apakah itu Pansus Century maupun angket mafia pajak, itu kemenangan Golkar,” kata Iberamsjah, di Jakarta, Rabu (2/3).

Dikatakan Iberamsjah, barangkali SBY selalu melihat Golkar adalah sebagai partai terbesar kedua yang memiliki kekuatan dahsyat. Padahal itu belum tentu benar, karena dalam perjalanannya Golkar belum pernah berada di luar kabinet dan kekuasaan. Dengan cara pandang SBY yang tidak komprehensif itu, sepertinya Ketua Dewan Pembina Demokrat akan mengambil langkah mengeluarkan PKS dari koalisi. Sementara Golkar masih tetap dilibatkan.

"Hanya PKS yang akan jadi korban, Golkar tetap berada di lapisan kekuasaan. Mestinya Golkar yang harus ditendang, bukan PKS,” tegasnya.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah mengatakan bahwa Golkar adalah pemain watak politik yang piawai dan berpengalaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News