Demokrat Siap Tentukan Pilihan

Antara Busyro atau Bambang

Demokrat Siap Tentukan Pilihan
Demokrat Siap Tentukan Pilihan
JAKARTA - Fraksi-fraksi di DPR sudah menimbang-nimbang siapa dari kedua nama calon ketua KPK yang harus dipilihnya. Fraksi Partai Demokrat (FPD) juga mengaku siap menentukan pilihannya dalam pemilihan Ketua KPK di DPR, usai lebaran nanti.

"Sampai sekarang ini DPP PD masih mendukung kedua-duanya. DPP PD akan rapat dan akan menyampaikan ke fraksi untuk memilih salah satunya," kata Ketua FPD Jafar Hafsah, di sela-sela acara berbuka puasa di kediamannya di Jakarta, kemarin (29/8).

Menurut Jafar, pimpinan KPK terpilih nanti tidak hanya dapat mengungkap kasus korupsi. "Pimpinan KPK tadak hanya bekerja memberantas korupsi, tapi juga bagaimana orang tidak melakukan korupsi. Pimpinan KPK juga diharapkan bisa melakukan penyidikan terhadap kasus-kasus pencucian uang," katanya.

Dua nama calon ketua KPK, yakni Bambang Widjojanto dan M Busyro Muqoddas, menurut Jafar, adalah orang yang memiliki kualitas dan kemampuan yang lebih. "Busyro Muqqodas dan Bambang Widjajanto adalah tokoh masyarakat yang punya integritas tinggi, cerdas dan jujur. Dua-duanya tidak salah dipilih oleh Pansel," katanya lagi.

JAKARTA - Fraksi-fraksi di DPR sudah menimbang-nimbang siapa dari kedua nama calon ketua KPK yang harus dipilihnya. Fraksi Partai Demokrat (FPD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News