Demokrat Siapkan Teguran Untuk Ruhut

Demokrat Siapkan Teguran Untuk Ruhut
Demokrat Siapkan Teguran Untuk Ruhut
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, menyatakan bahwa partai akan memberi teguran keras terhadap Ruhut Sitompul. Teguran itu terkait gagasannya untuk memperpanjang masa jabatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI untuk yang ketiga kalinya.

"Itu pernyataan pribadi. Tak ada angin dan tak ada badai, Pak Ruhut melepas statement itu. Karena itu partai tidak akan sungkan-sungkan memberi teguran keras kepada Ruhut," kata Max di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (19/8).

Ditegaskannya, meski pernyataan Ruhut itu bersifat pribadi dan sebatas wacana, namun jelas ide itu berpotensi menggelisahkan banyak pihak karena dianggap bertentangan dengan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Karena itu, kata Max, wajib hukumnya bagi DPP Demokrat untuk memberikan teguran kepada Ruhut Sitompul. "Dan Demokrat sendiri tidak punya agenda apapun di balik pernyataan-pernyataan Ruhut Sitompul,” tegas Max.

Mantan penyiar TVRI itu menegaskan, Partai Demokrat adalah pendukung reformasi. Karenanya, tidak akan ada sedikitpun upaya Demokrat untuk mengamandemen UUD NRI 45, khususnya pasal-pasal tentang masa jabatan presiden dan wakil presiden. "Itu (masa jabatan Preisden di UUD 1945) sudah final. "Bahkan Demokrat merasa terganggu dengan pernyataan itu karena disorot semua pihak," jelas Max.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, menyatakan bahwa partai akan memberi teguran keras terhadap Ruhut Sitompul. Teguran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News