Demokrat Terus Tambah Jumlah Kader Berkemampuan SAR

Demokrat Terus Tambah Jumlah Kader Berkemampuan SAR
Demokrat Terus Tambah Jumlah Kader Berkemampuan SAR
GUNUNG SALAK - Kader Partai Demokrat Setelah yang telah menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) SAR angkatan II selama sepekan di Cibubur dan Gunung Salak, Bogor, dipastikan siap diterjunkan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Pasalnya, kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu digembleng tentang pelatihan dan simulasi untuk menanggulangi bencana.

Fisik dan mentalnya juga sudah dipersiapkan melalui diklat dengan pelatih dari Badan SAR Nasional dan materi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Diklat SAR yang digelar Divisi Tanggap Darurat DPP PD itu akhirnya resmi ditutup, Kamis (24/5) di kaki Gunung Salak, Kecamatan Sukamantri, Bogor, Jawa Barat. Penutupan dilakukan oleh Direktur Eksekutif PD Toto Riyanto bersama Ketua Divisi Tanggap Darurat PD, Umar Arsal.

Suka cita mewarnai penutupan Diklat SAR PD angkatan ke II yang dimulai sejak 18 Mei 2012 tersebut. Para peserta terlihat masih bersemangat dan siap diterjunkan bila terjadi bencana alam. Kendati dua hari dua malam harus survival di Gunung Salak.

Toto Riyanto dalam sambutannya mengatakan, PD tetap konsisten menghasilkan kader yang tak hanya cinta kepada negara, tapi juga mau berjuang suka rela demi kepentingan masyarakat. "Hari ini peserta bisa merasakan manfaat dan proses pembelajaran siap menghadapi kemungkinan tersebut kalau terjadi bencana. Pengabdian SAR sejatinya untuk mensejahterahkan masyarakat," jelasnya.

GUNUNG SALAK - Kader Partai Demokrat Setelah yang telah menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) SAR angkatan II selama sepekan di Cibubur dan Gunung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News