JPNN.com

Densus 88 Tangkap Satu Lagi Terduga Teroris di Sleman

Jumat, 14 Desember 2018 – 18:23 WIB Densus 88 Tangkap Satu Lagi Terduga Teroris di Sleman - JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris yang ada di kawasan Sleman, DIY. Setelah sebelumnya menangkap satu pelaku, kali ini, satu orang kembali dibekuk.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, satu pelaku yang baru ditangkap berinisial B. Pelaku ini masih satu jaringan dengan IA yang terlebih dulu dibekuk.

“B dan IA ini sama-sama JAD (Jemaah Ansharut Daulah),” ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (13/12).

Lanjutnya menerangkan, B diketahui berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, belakangan ini dia menetap di Yogyakarta.

Jenderal bintang satu ini juga memastikan, IA dan B masih aktif dalam aksi teror dan terlibat dalam sejumlah rencana serangan.

Saat ini, Densus 88 sedang mendalami pergerakan kedua pelaku di Pulau Jawa. Terakhir mereka berencana melakukan aksi di wilayah Jawa Barat.

Ada dugaan terduga teroris ini hendak merencanakan aksi di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang. Namun, Dedi mengimbau masyarakat tak perlu khawatir.

Polri, kata dia, menjamin pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 akan berjalan kondusif. Penangkapan kedua terduga teroris ini adalah salah satu bukti upaya mitigasi dan antisipasi terorisme menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...