Densus 88 Tinjau Tangkapan BC

Densus 88 Tinjau Tangkapan BC
Densus 88 Tinjau Tangkapan BC
KARIMUN- Penangkapan KLM Pratama Jaya yang mengangkut 2.394 karung atau sekitar 60 ton amonium nitrat oleh kapal patroli BC 30002 pada pertengahan bulan lalu di Perairan Timur Tanjung Berakit mendapatkan perhatian dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri. Tim yang biasa menangani masalah teroris ini Sabtu (3/4) lalu mengirim dua orang anggotanya meninjau salah satu bahan baku untuk membuat handak tersebut ke Gudang Kanwil IV DJBC Tipe Khusus Tanjungbalai Karimun.

Kakanwil IV DJBC Tipe Khusus Tanjungbalai Karimun, Nasar Salim kepada Batam Pos (grup JPNN) membenarkan rencana kedatangan anggota Densus 88 Anti Teror untuk melihat salah satu bahan baku membuat bahan peledak (Handak) berupa ribuan karung amonium nitrat yang berhasil diamankan patraoli BC beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya kita sudah mendapatkan surat dari pihak kepolisian yang intinya akan ada tim dari Densus 88 Anti Teror untuk melihat amonium nitrat yang kita tangkap untuk kedua kalinya. Selain melihat hasil tangkapan, rencana kedatangan Tim Densus 88  juga untuk meminta sampel amonium nitrat untuk diteliti ke laboratorium," ujar Nasar.

Sebagai intitusi pemerintah, sambung Nasar, pihaknya selalu membuka pintu dan mendukung polisi dalam rangka pengembangan kasus penyelundupan amonium. berkaitan dengan permintaan sampel tentu saja pihaknya akan memberikan. Karena, Densus 88 akan melakukan memeriksa kadar amonium nitrat yang diimpor secara ilegal.

KARIMUN- Penangkapan KLM Pratama Jaya yang mengangkut 2.394 karung atau sekitar 60 ton amonium nitrat oleh kapal patroli BC 30002 pada pertengahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News