Densus Siapkan Operasi di Jateng

Densus Siapkan Operasi di Jateng
Densus Siapkan Operasi di Jateng
JAKARTA -- Perburuan terhadap gembong teroris yang masih buron terus berlanjut. Yang terbaru, Abu Tholut alias Mustofa kini sedang diuber di Jawa Tengah. Tholut adalah ahli perang gerilya yang pernah memimpin mantiqi III Al Jamaah Al Islamiyah yang membawahi wilayah Indonesia Timur, Mindanao, dan Sabah-Serawak.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan tertangkap," ujar sumber Jawa Pos di lingkungan anti teror kemarin sore (04/06). Tholut diduga melarikan diri dengan berpindah pindah tempat di sebuah kabupaten di Jawa Tengah. "Kami mendapatkan petunjuk yang sangat bermanfaat pagi tadi ( Jumat pagi, red)," tambahnya menolak menjelaskan lebih detail.

Kelompok teroris kini memang diduga kuat dipimpin oleh duo Abu Tholut dan Abdullah Sonata. Keduanya memiliki spesialisasi yang berbeda. Tholut ahli ilmu militer dan penyerangan taktis, sedangkan Sonata jago kaderisasi. Sonata pintar merayu anak-anak muda agar bergabung ke regu pembawa maut itu.

Secara terpisah, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang tidak mau menjelaskan operasi perburuan teroris secara detail. Alasannya, itu akan menganggu proses penyidikan yang masih berlangsung.

JAKARTA -- Perburuan terhadap gembong teroris yang masih buron terus berlanjut. Yang terbaru, Abu Tholut alias Mustofa kini sedang diuber di Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News