Densus Tangkap Perakit Robot

Densus Tangkap Perakit Robot
Densus Tangkap Perakit Robot
SOLO - Sel-sel jaringan teroris di Solo terus dipangkas polisi. Kemarin siang (17/5), Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 kembali menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme. Kali ini giliran dua kakak beradik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Abdul Rohman, 25, dan Abdur Rochim, 22. Keduanya adalah warga Kampung Sekip RT 3 RW XXIII, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari.

Rochman yang baru saja menyelesaikan tugas akhir (TA) masih tercatat sebagai mahasiswa fakultas teknik mesin. Sementara adiknya, Rochim kini masih duduk di semester IV, fakultas teknik jurusan elektro. Penangkapan keduanya terungkap setelah, Warno, 52, melaporkan kejadian ke Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) UMS, Selasa kemarin (18/5).

Dari beberapa sumber, Rochim piawai merakit robot tari pendhet dan pemantau panas api. Rochim juga tercatat sebagai anggota tim robot UMS yang akan mengikuti lomba di Malang pekan depan.

Menurut pengakuan Warno, penangkapan keduanya dilakukan saat akan pulang ke rumah sehabis dari kampus. Sekitar pukul 14.00, Abdul Rohman sempat menghubungi telepon genggam (HP) dirinya untuk menanyakan kunci pintu rumah. Oleh Warno, Rohman diminta datang ke bengkel tempat dia bekerja untuk mengambil kunci rumah. Sebab kunci pintu itu masih tergantung bersama kunci sepeda motor yang dibawa oleh Warno ke bengkel.

SOLO - Sel-sel jaringan teroris di Solo terus dipangkas polisi. Kemarin siang (17/5), Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 kembali menangkap sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News