Densus Tunggu Polisi Diraja

Pengembangan Penyidikan Jaringan Abu Omar

Densus Tunggu Polisi Diraja
Densus Tunggu Polisi Diraja
JAKARTA---Mabes Polri hingga kini masih menunggu tuntasnya pemeriksaan Polisi Diraja Malaysia terhadap tersangka teroris asal Sulawesi Selatan yang ditangkap di Tawau, Malaysia. Dua orang itu berinisial S dan D, diduga anggota jaringan Abu Omar alias Fatah alias Amin.

"Densus 88 akan berkoordinasi dengan otoritas Malaysia terkait pengembangan jaringan dan alur operasi mereka," ujar Kadivhumas Polri Irjen Saud Usman Nasution di kantornya kemarin (22/11). Saat ini, S dan D masih diperiksa intensif oleh Polisi Diraja Malaysia.

Apakah mereka ini positif terlibat, terus terang kita juga belum tahu. Sama-sama menunggu," kata mantan Kadensus 88 Mabes Polri ini. Namun, bukan berarti pengusutan terhadap jaringan ini terhenti. "Kita pro aktif terus," katanya.

Saud memaparkan, jaringan Abu Omar alias Fatah alias Amin adalah kelompok lama yang sudah beroperasi sejak tahun 2001. Kelompok ini juga diduga terlibat dalam upaya pembunuhan almarhum Menteri Pertahanan Matiri Abdul Jalil. "Ternyata mereka beregenerasi, tidak mati, melainkan justru mengembangkan jaringannya hingga ke luar negeri," katanya.

JAKARTA---Mabes Polri hingga kini masih menunggu tuntasnya pemeriksaan Polisi Diraja Malaysia terhadap tersangka teroris asal Sulawesi Selatan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News