Depok Terancam Macet Parah

Tidak Miliki Konsep Tata Ruang dan Transportasi yang Baik

Depok Terancam Macet Parah
Depok Terancam Macet Parah
DEPOK - Bertambahnya 8.000 unit kendaraan baik motor dan mobil setiap bulan di Kota Depok dengan akses jalan yang rusak parah, membuat daerah di selatan DKI Jakarta itu terancam kemacetan parah. Apalagi tanpa perencanaan yang matang, diyakini salah satu daerah penyangga DKI Jakarta itu terancam stagnan.

Pakar Transportasi Universitas Indonesia (UI), Prof Irwan Katili secara tegas menyebutkan penataan Kota Depok memang bermasalah. Berbagai indikator perkotaan yang layak tidak dimiliki daerah tersebut. Akibatnya, berbagai dampak negatif bakal menimpa warga kota yang termasuk salah satu daerah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Menurutnya juga, secara teoritis Kota Depok bukan kota ideal untuk menjadi tempat tinggal. Lantaran, infrastruktur daerah itu tidak memadai, sistem transportasinya tidak dikelola dengan baik dan  berbagai kebijakannya sangat tidak populis. ”Saya tidak mengerti kondisi ini,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, sebenarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok itu tahu apa yang harus dilakukana untuk menata daerahnya. ”Tapi tidak pernah dilakukan. Ini persoalannya,” ungkapnya kepada INDOPOS (grup JPNN).

DEPOK - Bertambahnya 8.000 unit kendaraan baik motor dan mobil setiap bulan di Kota Depok dengan akses jalan yang rusak parah, membuat daerah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News