Desak Dana Sertifikasi Guru Lunas Sebelum Natal

Desak Dana Sertifikasi Guru Lunas Sebelum Natal
Desak Dana Sertifikasi Guru Lunas Sebelum Natal

jpnn.com - MEDAN- Uang sertifikasi guru triwulan IV dijanjikan dibayarkan pada bulan Oktober-Desember 2013. Namun sampai memasuki bulan Desember, dana tersebut belum juga diterima.

Untuk itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengharapkan sertifikasi guru dapat segera dilunasi sebelum perayaan hari Natal.

"Informasinya, Senin lalu dana sertifikasi sebesar Rp75 miliar sudah dikirim pusat ke kas Pemko,  namanya dana transfer. Kemudian Pemko ke bank dan ditransfer ke rekening guru setelah beberapa data dari Dinas Pendidikan telah selesai. Birokrasinya memang panjang namun kita harapkan, khususnya di Medan dapat dilunasi sebelum natal," ujar Sekretaris PGRI Medan, Abdul Rahman Siregar didampingi wakil sekretarisnya Andi Yudhistira, Jumat (6/12).

Selama ini, lanjut Rahman, dana sertifikasi selalu terlambat diterima. Hal ini juga dikarenakan oleh beberapa hal, di antaranya kelengkapan data dapodik.  (put)

MEDAN- Uang sertifikasi guru triwulan IV dijanjikan dibayarkan pada bulan Oktober-Desember 2013. Namun sampai memasuki bulan Desember, dana tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News