Detail Kontrak David Alaba di Real Madrid Bocor, Sebegini Besarannya...

Detail Kontrak David Alaba di Real Madrid Bocor, Sebegini Besarannya...
David Alaba (kanan) bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Foto: (Bavarian Football)

jpnn.com, MADRID - Tak ada angin tak ada hujan, detail kontrak David Alaba bersama Real Madrid tiba-tiba bocor ke hadapan publik.

Alaba yang baru saja hijrah ke El Real di musim panas ini harus menerima kenyataan besaran kontraknya dengan klub asal Spanyol tersebut diketahui orang banyak.

Menurut laporan Sportbible, mantan penggawa Bayern Munchen itu mendapatkan hampir £100 juta (sekitar Rp 2 triliun) selama berkarier di Santiago Bernabeu.

Rincian kontrak Alaba telah dibocorkan oleh salah satu majalah terbesar di Jerman, Der Spiegel. Menurut rilisan mereka, kapten timnas Austria itu menerima gaji senilai £376.000 per minggu (Rp 7,5 miliar) selama lima tahun kontraknya, yang setara dengan £98 Juta.

Selain uang tersebut, pemain serba bisa ini juga mendapatkan komisi sebesar £15,1 juta berkat kepindahannya dari Bayern Munchen menuju El Real. Agen Alaba, yakni Pini Zahavi juga mendapatkan upah senilai £4,4 juta.

Bukan hanya Alaba dan agennya yang mendapat keuntungan dari Los Blancos. Keluarga pria berusia 28 tahun itu juga ikut diberi £5,4 juta untuk alasan yang tidak dijelaskan.

Semua itu berarti, kepindahan David Alaba menuju Spanyol menghabiskan total biaya £122,9 juta (Rp 2,4 triliun).

Padahal yang selama ini disampaikan ke hadapan publik, Real Madrid merekrut sang pemain dari Jerman dengan status bebas transfer.

Besaran nilai kontrak David Alaba dengan Real Madrid bocor ke hadapan publik. Dari agen sampai keluarganya ikut kecipratan uang.