Detik-Detik Anak di Tangerang Luka Parah Akibat Digigit Anjing

Detik-Detik Anak di Tangerang Luka Parah Akibat Digigit Anjing
Anjing. Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, TIGARAKSA - Akibat digigit anjing milik warga, seorang anak perempuan berusia 13 tahun di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami luka cukup parah di bagian paha kirinya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kronologinya, saat itu korban berinisial F tengah melintas di depan rumah dan seketika langsung diserang seekor anjing yang dipelihara oleh pemilik rumah tersebut.

"Infonya, korban sedang melintas. Kemudian posisi anjing itu tidak diikat dan berada di luar rumah," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Sabtu.

Dia mengatakan dalam kejadian nahas itu korban berhasil diselamatkan oleh warga setempat, yang kemudian membawa anak perempuan itu ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Saat tim kami dari pos Damkar Tigaraksa tiba di lokasi, kondisi anjing sudah berdarah karena warga spontan memukuli anjing untuk menolong korban yang digigit," ujarnya.

Dia menduga anjing peliharaan yang menyerang anak perempuan itu akibat mengalami kelaparan karena ditinggal sang pemilik selama satu minggu.

"Sehingga hewan itu pun menjadi beringas," ungkapnya. (antara/jpnn)

Anjing peliharaan yang menyerang anak perempuan di Tangerang itu diduga kelaparan karena ditinggal sang pemilik selama satu minggu.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News