Detik-detik FBR dan PP Bentrok di Lenteng Agung

Detik-detik FBR dan PP Bentrok di Lenteng Agung
Ilustrasi bentrokan. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bentrok antarorganisasi kemasyarakatan (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) pecah di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (3/2) malam.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, bentrokan bermula saat dua anggota FBR sedang meminta uang kepada pedagang buah.

Lalu datang sejumlah anggota PP menghampiri anggota FBR tersebut.

"Awalnya ada dua orang anggota FBR meminta uang kepada pedagang buah di sana, namun ada anggota PP mengeklaim di sekitar situ adalah wilayah PP," kata Jimmy saat dikonfirmasi, Kamis (4/2).

Kemudian, dua anggota FBR itu pun pergi dan kembali lagi dengan membawa 15 anggota FBR lainnya. Bentrokan antardua ormas itu pun terjadi.

"Terjadilah gesekan kemudian Kapolsek Dan jajaran beserta anggota Polres ke lokasi membubarkan massa yang berselisih," ujar Jimmy.

Jajaran kepolisian pun memediasi kedua ormas yang bersitegang tersebut. Usai mediasi, tak ada lagi bentrokan yang terjadi.

Kendati demikian, kepolisian tetap bersiaga di sekitar lokasi kejadian guna mencegah adanya bentrokan susulan.

Bentrok antarorganisasi kemasyarakatan (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) pecah di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (3/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News