Detik-Detik Iban dan Jumiati Selamat dari Kobaran Api yang Menghanguskan Rumah Mereka

Detik-Detik Iban dan Jumiati Selamat dari Kobaran Api yang Menghanguskan Rumah Mereka
Kebakaran rumah. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MUBA - Kebakaran rumah yang terjadi di Dusun 2, Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, Sumsel, membuat geger warga setempat pada Selasa (16/08/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Penyebabnya, rumah panggung berukuran 6x13 meter persegi yang dihuni oleh pasangan suami istri (Pasutri) Iban (65) dan Jumiati (60) hangus terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi saat pasutri tengah tertidur lelap di kamar bagian depan.

Pasutri ini terbangun dari tidurnya dan melihat bagian belakang rumah ada kobaran api.

Iban pun bergegas langsung membangunkan sang istrinya. "Kami berdua langsung keluar rumah, dan berusaha meminta pertolongan kepada warga di sekitar dusun," ungkap Iban.

Warga yang melihat kobaran api, langsung berusaha untuk membantu, akan tetapi kobaran api yang besar warga pun menghubungi tim Damkar Kecamatan dan Damkar Kabupaten.

"Menurut laporan kami terima saat terjadi kebakaran Pasutri tengah tertidur dan terbangun melihat kobaran api. Dari musibah itu, pasutri ini hanya memakai baju di badan karena semua pakaian serta lainya hangus terbakar," jelas Camat.

Pemerintah Kecamatan telah melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Muba terutama ke dinas terkait.

Baca Juga: Karier Brigadir Wisnu sebagai Polisi Terancam Tamat, Kasusnya Berat

Kebakaran rumah yang terjadi di Dusun 2, Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, Sumsel, membuat geger warga setempat pada Selasa (16/08/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News