Detik-detik Kantor Polsek Candipuro Dibakar, Massa Membeludak, Seperti Konser Musik

Detik-detik Kantor Polsek Candipuro Dibakar, Massa Membeludak, Seperti Konser Musik
Kondisi Polsek Candipuro yang dirusak oleh masyarakat pada Selasa malam. Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Warga yang menyaksikan detik-detik kantor Polsek Candipuro dibakar pada Selasa (18/5) malam menyebut jumlah massa yang datang mencapai ribuan orang.

"Banyak banget orang yang datang, seperti ada konser musik artis. Banyak massa semalam," kata Wahid, warga Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Rabu (19/5).

Menurut warga yang berada di sekitar Polsek Candipuro itu, massa sudah mulai berdatangan hingga memenuhi badan jalan sekitar pukul 20.00 WIB pada Selasa malam (18/5).

Sebagian massa tampak melakukan orasi-orasi. Kemudian, sekitar pukul 22.00 WIB mereka melakukan perusakan dan pembakaran Kantor Polsek Candipuro.

Dia menduga amukan massa dari belasan desa di Candipuro itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja aparat kepolisian setempat. Sebab, banyak laporan tindak kejahatan yang tidak ditindaklanjuti polisi.

"Pemicunya mungkin karena warga kecewa sudah melapor enggak ada respons," kata dia.

Wahid mengatakan seandainya ada satu atau dua pelaku kejahatan pencurian motor, begal atau perampasan yang kerap terjadi di Candipuro tertangkap, mungkin masyarakat juga tidak akan bertindak seperti itu.

"Namun, nyatanya memang tidak ada satu pelaku pun yang ditangkap," katanya.

Warga beberkan kejadian mencekam saat Kantor Polsek Candipuro dibakar massa pada Selasa (18/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News