Detik-Detik Menegangkan Aipda Anwarudin Duel dengan Penjahat, Sukses Besar

Detik-Detik Menegangkan Aipda Anwarudin Duel dengan Penjahat, Sukses Besar
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin memberikan penghargaan kepada Aipda Anwarudin di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/9/2021). Foto: ANTARA/Aditia Aulia Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin memberikan penghargaan kepada Aipda Anwarudin.

Aipda Anwarudin, yang bertugas pada Sub Bagian Hukum Polres Sukabumi Kota, mendapat penghargaan karena berhasil menggagalkan ulah residivis yang mencoba mencuri sepeda motor di areal rel kereta api.

"Penghargaan ini saya berikan kepada Aipda Anwarudin atas keberanian menangkap tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor. Anwarudin telah melaksanakan tugas melebihi tugas sehari-sehari," kata Zainal di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/9).

Aksi heroik Aipda Anwarudin membekuk penjahat terjadi pada Jumat (10/9).

Saat itu dia sedang melintas di Jalan Raya Otista, Kecamatan Citamiang. Dalam perjalanan Aipda Anwardin melihat sekumpulan warga tengah mengejar pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di rel kereta api.

Meski tidak bertugas di satuan reskrim, tetapi sebagai anggota Polri dia tanpa pikir panjang langsung mengejar terduga pelaku curanmor.

Aipda Anwarudin lantas bergumul dengan si penjahat yang terus mencoba melarikan diri. Aipda Anwarudin akhirnya berhasil meringkus residivs yang kepergok hendak melakukan aksi curanmor itu.

Anwarudin juga berupaya keras mengamankan tersangka dari amukan warga yang ingin main hakim sendiri. Anwarudin langsung berkoordinasi dengan anggota Reskrim Polres Sukabumi Kota.

Aipda Anwarudin saat itu sedang melintas dan akhirnya dia terlibat duel dengan seorang penjahat.