Detik-Detik Penembakan Briptu Ilham Suhayar, Peluru Tembus Dada

Detik-Detik Penembakan Briptu Ilham Suhayar, Peluru Tembus Dada
Detik-Detik Penembakan Briptu Ilham Suhayar, Peluru Tembus Dada

jpnn.com, POSO - Aksi penembakan yang melukai seorang polisi bernama Briptu Ilham Suhayar di Poso pada Rabu (15/4) pagi, masih dalam penyelidikan jajaran Polda Sulawesi Tengah. Hingga kini korban yang terluka parah akibat terkena tembakan tersebut masih menjalani perawatan. 

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penembakan terjadi pada pukul 09.00 waktu setempat. "Pelakunya diduga berjumlah dua orang,” ujar Argo kepada wartawan.

Dia menerangkan, mulanya kedua pelaku tiba lebih dulu di Bank Mandiri Syariah. Keduanya datang dengan mengenakan satu sepeda motor atau berboncengan.

Kemudian, OTK pertama turun dari sepeda motor dan OTK kedua menunggu di motor. OTK yang turun langsung berusaha masuk ke dalam bank namun dihalangi satpam bank karena tak mencuci tangan.

“Setelah itu pelaku mencuci tangan dan kembali mencoba masuk ke dalam bank, tetapi dihalangi lagi karena tak mau melepas helm dan jaket,” beber Argo.

Karena dilarang masuk, kedua pelaku itu kemudian berniat meninggalkan bank. Tak berapa lama, datang korban yang memang bertugas untuk mengamankan bank tersebut.

“Tiba-tiba ada suara tembakan, ternyata pelaku menembak korban dari belakang. Peluru mengenai punggung dan tembus ke rusuk depan,” sambung Argo.

Kini, korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sementara itu, anggota Polri lainnya mendatangi lokasi untuk mengusut kasus penembakan ini.

Aksi penembakan yang melukai seorang polisi bernama Briptu Ilham Suhayar di Poso pada Rabu (15/4) pagi, masih dalam penyelidikan jajaran Polda Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News