Detik-detik Romo Syafi'i dan Fadli Zon Diadang Puluhan Polisi Berseragam Hitam saat Mengurus Jenazah Laskar FPI

Detik-detik Romo Syafi'i dan Fadli Zon Diadang Puluhan Polisi Berseragam Hitam saat Mengurus Jenazah Laskar FPI
Ambulans yang membawa jenazah Laskar FPI dari RS Polri menuju Petamburan. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi'i menceritakan pengalaman ketika ikut membantu pengurusan jenazah enam Laskar FPI yang tewas dalam peristiwa di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (7/12) dini hari.

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Romo Syafi'i ini tidak sendiri. Dia datang ke RS Polri Kramat Jati bersama koleganya sesama legislator Partai Gerindra Fadli Zon, Selasa (8/12) sore hingga malam hari.

Dalam perbincangan dengan jpnn.com, Kamis (10/12), Romo Syafi'i menuturkan bagaimana proses pengambilan jenazah keenam Laskar FPI itu oleh pihak keluarga bersama pengacara. Termasuk momentum dirinya bersama Fadli Zon merasa dikibuli aparat kepolisian.

Awalnya, kata dia, pihak keluarga maupun FPI tahunya enam orang laskar tersebut diculik oleh OTK (Orang Tak Dikenal), sembari mencari tahu informasi keberadaan mereka.

Sampai kemudian ada pengumuman dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang menyebut terjadi kontak tembak-menembak di Tol Jakarta-Cikampek.

"Paling tidak orang itu (keluarga-red) berkesimpulan, berarti enam orang ini ditembak oleh aparat kepolisian. Tetapi tentu saja diksi tembak-menembak itu enggak masuk akal," kata Syafi'i.

Masalah tembak-menembak dianggap tak masuk akal karena selain rombongan pengawal Habib Rizieq tidak mengedar ada tembakan, kesaksian warga di lokasi KM 50 Tol Jakarta-Cikampek juga mengaku tidak mendengar ada suara tembakan.

Berikutnya, Romo Syafi'i menceritakan upaya keluarga dan pengacara untuk melihat dan menjemput jenazah 6 Laskar FPI tersebut di RS Polri Kramat Jati. Termasuk dirinya bersama Fadli Zon ikut membantu proses penjemputan itu.

Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi'i dan Fadli Zon ikut mengawal pemulangan jenazah 6 Laskar FPI dari RS Polri Kramat Jati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News