Dewan Desak Izin Tambang Diaudit

Dewan Desak Izin Tambang Diaudit
Dewan Desak Izin Tambang Diaudit
JAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD ) Provinsi Jambi mendesak audit perizinan dan persyaratan perizinan terhadap seluruh perizinan batubara perlu segera dilakukan. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Yasir mengatakan, audit perlu dilakukan untuk mengatasi masalah tata ruang dan tumpang tindih kawasan pertambangan.

Menurutnya, adanya audit dapat memperbaiki dan merapikan sistem perizinan yang ada saat ini. “Kalau dirapikan, akan ketahuan izin batubara yang masih berlaku dan yang kadaluarsa,” katanya.

Selama ini, kata dia, ketika perusahaan batubara akan melakukan eksplorasi disebuah kawasan pertambangan, tidak diketahui sebelumnya apakah lokasi tersebut merupakan kawasan hutan atau bukan. “Diperlukan adanya koordinasi, sinkronisasi, dan koreksi terhadap peta tata ruang,” ujarnya.

Menurutnya, audit dilakukan agar semua pihak dapat bertanggungjawab. “Ini dilakukan agar ada kejelasan lokasi sumber daya alam, apakah berada di wilayah yang dapat ditambang atau tidak,”jelasnya.

JAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD ) Provinsi Jambi mendesak audit perizinan dan persyaratan perizinan terhadap seluruh perizinan batubara perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News