Dewan Syuro PKB Usul 6 Menteri Diganti

Dewan Syuro PKB Usul 6 Menteri Diganti
Dewan Syuro PKB Usul 6 Menteri Diganti
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB, Lily Wahid mengusulkan pergantian 6 menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. Alasannyam ada enam menteri yang kinerjanya tidak sesuai harapan.

Kepada wartawan digedung DPR RI, Senin (18/10), Lily menyebut 6 menteri yang harus diganti itu adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal Zaini, Menteri Perhubungan Freddy Numbery dan Menteri ESDM Darwin Zahidi Saleh.

"Dari keenam nama yang diusulkan untuk diganti, menteri yang paling prioritas diganti karena tidak optimal dalam bekerja membantu Presiden SBY adalah Mensesneg Sudi Silalahi karena beliau adalah sumber kontroversi status hukum Jaksa Agung yang tidak dilantik," tegas Lily Wahid.

Prioritas kedua yang harus dicopot, lanjutnya Lily, adalah Marty Natalegawa. Lily yang juga Anggota Komisi I DPR itu menilai Marty telah gagal menjaga martabat bangsa di mata dunia internasional khususnya menyangkut hubungan Malaysia-Indonesia dan pembatalan kunjungan SBY ke Belanda akibat gugatan Republik Maluku Selatan RMS di Pengadilan Den Haag, Belanda.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB, Lily Wahid mengusulkan pergantian 6 menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. Alasannyam ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News