Di Balik Spanduk Panjang Ucapan Selamat Datang Jokowi di Si Jalak Harupat

Di Balik Spanduk Panjang Ucapan Selamat Datang Jokowi di Si Jalak Harupat
Spanduk Wilujeung Sumping Bpk Presiden Jokowi, Bomber Ngahiji Keur Persib Juara tampak di dalam Stadion Si Jalak Harupat. Foto: Amjad/JPNN.com.

jpnn.com, BANDUNG - Spanduk sepanjang kurang lebih 400 meter di dalam Stadin Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3) kemarin menjadi perhatian. Tulisan di kain rentang itu berbunyi "Wilujeung Sumping (Selamat Datang-red) Bpk Presiden Jokowi, Bomber Ngahiji Keur Persib Juara".

Ya, siapa pun yang memasang spanduk itu bertujuan untuk menyambut kedatangan Jokowi dalam pembukaan Piala Presiden 2019. Sayang, Jokowi berhalangan hadir lantaran kunjungan ke Gorontalo dan Sulawesi.

Di Balik Spanduk Panjang Ucapan Selamat Datang Jokowi di Si Jalak Harupat
Foto: Istimewa

Terkait spanduk itu, Manajer Persib Umuh Muchtar menegaskan bahwa dia tidak tahu sama sekali siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun dia membenarkan bahwa pihaknya mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara tersebut. "Saya tidak tahu (soal spanduk). Sempat saya dengar akan datang," kata Umuh.

Di hadapan kurang lebih 26.547 penonton di stadion tersebut, hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Mewakili presiden yang sedang berada di luar daerah, Imam menyampaikan salam dari orang nomor satu di Republik Indonesia itu. "Salam dari Pak Presiden RI Jokowi, beliau tak bisa hadir karena sedang berada di Kendari," kata Imam.

"Piala Presiden ini sudah yang ke empat kali dilaksanakan selama pemerintahan Presiden Jokowi. Pak Presiden mengucapkan terima kasih kepada Satgas Mafia Bola karena sudah memberantas mafia-mafia bola," imbuhnya.

Imam juga menyinggung keberhasilan Timnas U-22 menjadi juara Piala AFF U-22. Dia sangat berharap pencapaian tersebut menjadi motivasi yang baik bagi kelangsungan sepak bola Indonesia. "Alhamdulillah, PSSI U 22 baru saja menjuarai Piala AFF dan ke depan mudah-mudahan bisa menjadi juara SEA Games," ujarnya.

Imam juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi menyiapkan hadiah besar buat tim yang menjadi kampiun Piala Presiden 2019 ini. "Instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kemenpora agar menaikkan hadiah dari Rp3,3 miliar menjadi Rp3,5 miliar untuk juara pertama," kata Imam.

Suporter menyiapkan spanduk untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi di pembukaan Piala Presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News