Di Bawah Komando Menpora Amali, Makin Banyak Event Olahraga Dunia di Indonesia

Di Bawah Komando Menpora Amali, Makin Banyak Event Olahraga Dunia di Indonesia
Menpora Zainudin Amali di Pantai Plengkung, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (27/5). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia patut berbangga karena kembali dipercaya menggelar banyak ajang olahraga level internasional.

Sebut saja ajang balap motor kelas dunia MotoGP di Mandalika dan kini tourism level dunia World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi.

Kepercayaan dunia itu tak lepas dari tangan dingin Zainudin Amali dalam kepemimpinannya sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora).

Selanjutnya, Indonesia bakal menggelar kejuaraan dunia lainnya pada 2022 ini, seperti Piala Asia FIBA, ASEAN Para Games, Formula E, serta BWF Super Series.

Terkait WSL Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung Banyuwangi, Menpora Amali mengakui pihaknya saat ini menitikberatkan sport tourism dan sport industry sebagai implementasi peningkatan industri tanah air.

"Kami sedang mendorong sport tourism dan sport industry untuk pengembangan industri nasional," ungkap Amali.

Dia menjelaskan, jika dibandingkan dengan negara lain, potensi Indonesia sangat banyak, tetapi belum dikelola dengan maksimal.

"Untuk itu, kami coba mendorong olahraga untuk dapat manfaat dari segi ekonomi, yaitu turis yang datang semakin banyak," tutur Menpora Amali di Pantai Plengkung, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (27/5).

Di bawah komando Menpora Zainudin Amali, ajang olahraga dunia yang digelar di Indonesia makin menggeliat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News