Di Depan Anies Baswedan, Jokowi Pasang Target untuk Minggu Depan, Apa Itu?

Di Depan Anies Baswedan, Jokowi Pasang Target untuk Minggu Depan, Apa Itu?
Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi massal Covid-19 di Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Senin (14/6). Ilustrasi Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal Covid-19 di Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Senin (14/6).

Pada kesempatan itu, Jokowi itu menilai proses pemberian vaksinasi sudah bagus, tetapi butuh percepatan untuk Ibu Kota Negara itu.

"Kami harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan, sehari target kita berikan 100 ribu bisa dicapai. 100 ribu (dosis vaksin, red) per hari karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal," kata Presiden Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bila target tersebut tercapai, diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Presiden juga sudah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan, dengan gubernur DKI Jakarta, untuk manajemen pelaksanaannya dan persiapan jumlah vaksinnya. Dan dari hitung-hitungan, saya kira insyaallah semuanya lancar," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Gubernur Anies Baswedan dan Menkes Budi melihat proses vaksinasi massal bagi masyarakat.

"Dilakukan vaksinasi massal sebanyak lima ribu orang," pungkas bekas wali kota Solo itu. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Jokowi sudah berbicara kepada Anies Baswedan soal target untuk DKI Jakarta yang dimulai pekan depan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News