Di Era MEA, Amien Rais: Prostitusi Ibarat Warung Makan?

Di Era MEA, Amien Rais: Prostitusi Ibarat Warung Makan?
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan kekhawatirannya terhadap pemberlakuan masyarakat ekonomi Asean (MEA). Sebab, di era MEA ini, semua sudah bebas, barang-barang masuk tanpa tarif kemudian investasi masuk seberapa pun terserah dan para tenaga ahli juga buruh akan membanjiri Indonesia.

“Kita tahu Indonesia ini negara besar dari keseluruhan 600 juta penduduk ASEAN. Jadi kemungkinan besar nanti buruh-buruh kita lebih banyak menganggur. Petani kita tidak bisa jual padi karena padi Vietnam lebih murah,” kata Amien Rais di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/1).

Hal lain yang juga tidak kalah gawatnya, ujar Amien adalah masalah moral. Sebab ada di antara negara-negara Asean yang kehidupan moralnya sangat longgar.

“Jadi seperti negara tetangga kita itu, ada kehidupan yang nilai moralnya itu sangat longgar. Pergi ke prostitusi itu seperti pergi ke warung makan. Kalau itu nanti masuk ke Indonesia, makin runyamnya moral kita itu,” ujar mantan Ketua MPR RI ini.

Karena itu, Amien minta Presiden Jokowi dan pemimpin yang lain supaya meningkatkan betul-betul kewaspadaannya.

“Karena kita mungkin kalah modal, skill, etos kerja, segala macam. Jadi ini betul-betul berat,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan kekhawatirannya terhadap pemberlakuan masyarakat ekonomi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News