Di Markas KPK, Bamsoet Bicara soal Pengusaha dan Susu Tante

Di Markas KPK, Bamsoet Bicara soal Pengusaha dan Susu Tante
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) meneken MoU dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (25/11). Penandatanganan MoU itu diharapkan membuat pengusaha tidak menjadi objek pemerasan dari penyelenggara negara.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Kadin Bambang Soesatyo mengatakan selama ini pengusaha kerap menjadi objek pungutan dalam proyek yang dikerjakan penyelenggara negara. Di sisi lain, pengusaha juga berada di posisi yang tidak pasti.

"Dikasih salah, enggak dikasih salah. Dikasih masuk penjara, enggak dikasih enggak dapat proyek," kata pria yang karib disapa Bamsoet itu di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Politikus Golkar itu mengharapkan kerja sama antara Kadin dan KPK ini bisa membuat penyelenggara negara takut untuk memeras pengusaha.

"Kami harapkan kerja sama ini membuat orang jadi sungkan atau ngeri kalau minta 'susu tante' pada para pengusaha, terutama anggota Kadin. Susu tante itu sumbangan sukarela tanpa tekanan," kata dia. (tan/jpnn)

 

Video Terpopuler Hari ini:

Kadin melakukan kerja sama pencegahan korupsi dengan KPK. Kadin berharap tak ada lagi pungutan dari penyelenggara negara.


Redaktur : Adil
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News