Di Timika Listrik Padam Setiap Hari

Di Timika Listrik Padam Setiap Hari
Di Timika Listrik Padam Setiap Hari
TIMIKA – Warga Timika, Papua, belakangan ini terus mengeluh. Pasalnya, dalam empat hari terakhir pemadaman listrik di kawasan Timika dan sekitarnya dilakukan setiap hari. Sebelumnya, pemadaman bergilir dilakukan dua hari sekali. Kondisi seperti itu jelas mengganggu aktifitas masyarakat. Kalangan pengusaha dan perkantoran pemerintah juga terkena dampak langsung. Kinerja menjadi terganggu.

Perubahan frekuensi pemadaman bergilir itu karena jumlah daya yang dipadamkan pihak PLN berubah, dari dua Mega Watt (MW), sekarang menjadi 3 MW.  Kepala PLN Timika, Trimanto yang dikonfirmasi Radar Timika di kantor PLN, mengatakan peningkatan pemadaman itu terjadi sebab satu unit mesin sewa dari PT. Sewa Tama, diperbaiki lantaran dikuatirkan kerusakannya semakin fatal.

Trimanto berharap, dua buah mesin sewaan dari PT Sewa Tama dengan kapasitas 2 MW yang tiba di Pomako dengan KM Pulau Hoky, segera bisa diangkut ke lokasi PLN Timika untuk dipasang. Salah satunya menggantikan posisi satu mesin milik Sewa Tama yang diperbaiki tersebut.

Dikatakan juga, dua mesin sewa lainnya dari PT. Manunggal Tangerang yang berkapasitas 2 MW juga sudah tiba di lokasi PLTD Timika, namun belum bisa dioperasikan. Pasalnya, perangkat pendukung dua unit mesin tersebut masih dalam tahap mobiliasisi dari Pelabuhan Pomako.  Kata Trimanto, mesin sewa PT. Manunggal Tangerang datang bersamaan dengan dua mesin sewa milik PT. Sewa Tama.

TIMIKA – Warga Timika, Papua, belakangan ini terus mengeluh. Pasalnya, dalam empat hari terakhir pemadaman listrik di kawasan Timika dan sekitarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News