Diam-diam Jenderal Tito Karnavian Pulang Kampung

Diam-diam Jenderal Tito Karnavian Pulang Kampung
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pulang kampung di kediaman ayahnya di Jalan Sambu No. 36. Palembang. FOTO:EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian merayakan Iduladha di kampung halamannya, Palembang, Sumsel. 

Di tiba di kota pempek ini, pada Minggu (11/9) sekitar pukul 19.30 WIB, Tito  ditemani istri tercinta Tri Suswanti dan anak bungsunya Oktofan Tito.

Kepulangan Jenderal kelahiran Palembang, 26 Oktober 1964 itu terkesan diam-diam. Tidak ada pengawalan khusus bagi anak kedua pasangan H Achmad Saleh dan Hj Kordiah tersebut. Minimnya pengawalan atas permintaan Tito sendiri. 

Bahkan, tidak banyak pejabat Polda Sumsel yang tahu saat Tito dan istri datang ke Masjid Assa'adah Mapolda Sumsel untuk salat Ied pukul 06.45 WIB. 

"Saya baru tahu selang 3 menit sebelum kedatangan Kapolri dan istri untuk shalat Ied," kata salah satu aparat polisi di Mapolda Sumsel. 

Saat itu, Tito duduk di barisan depan. Dia didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo. Tampak juga sahabat karib Tito, pengusah Kemas Umar Halim ikut menemaninya. 

Sementara istrinya, Tri Suswanti didampingi istri Kapolda Sumsel, Rika Djoko Prastowo. 

Mereka sama-sama membaur bersama para jemaah. Mereka shalat Ied sekaligus mendengarkan khutbah Idul Adha yang disampaikan khotib Hidayatullah, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. 

PALEMBANG – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian merayakan Iduladha di kampung halamannya, Palembang, Sumsel.  Di tiba di kota pempek ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News