Dibangun 9600 Rumah Anggota TNI

Juga 1000 Rumah untuk Prajurit di Wilayah Perbatasan

Dibangun 9600 Rumah Anggota TNI
Dibangun 9600 Rumah Anggota TNI
JAKARTA-- Sebanyak 9600 rumah akan dibangun untuk anggota TNI di seluruh Indonesia. Pembangunan yang dilakukan bertahap dan ditargetkan selesai pada 2012 ini sebagai upaya pemerintah dalam menyediakan pemukiman layak bagi anggota TNI. Selain itu, ke depan akan dibangun juga 1000 unit rumah bagi prajurit TNI di daerah perbatasan.

Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera)  Suharso Monoarfa mengungkapkan, kerja sama dengan Kementerian Pertahanan akan terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi prajurit TNI. Untuk memuluskan rencana tersebut, Kemenpera telah melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama Nomor SKB/ 02/I/ 2011 dan Nomor 01/SKB/ SM/ 2011 dengan pihak Kemhan. 

Menurut Suharso, tujuan dilaksanakannya kesepakatan bersama ini adalah untu memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi prajurit, PNS, purnawirawan, dan janda/duda PNS di Lingkungan Kemhan serta TNI.

"Rumah bagi prajurit TNI itu nantinya berbentuk rumah susun sebanyak 100 tower.  Rusun TNI tersebut akan dibangun di atas lahan milik TNI sehingga diharapkan dapat menjadi percontohan bagi masyarakat bagaimana tinggal di hunian vertikal mengingat keterbatasan lahanyang ada saat ini," tuturnya.

JAKARTA-- Sebanyak 9600 rumah akan dibangun untuk anggota TNI di seluruh Indonesia. Pembangunan yang dilakukan bertahap dan ditargetkan selesai pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News