Dibantu Oslo Ibrahim, Yamaha Luncurkan Gitar FX400 di Java Jazz Festival 2023

Dibantu Oslo Ibrahim, Yamaha Luncurkan Gitar FX400 di Java Jazz Festival 2023
Musikus Oslo Ibrahim saat memainkan gitar Yamaha FX400 di Java Jazz Festival 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yamaha Musik Indonesia meluncurkan seri gitar terbaru yakni FX400 tepat di hari pertama rangkaian Java Jazz Festival 2023.

Gitar yang masuk jajaran F Series itu identik dengan gitar-gitar akustik yang banyak dipakai pemula terutama pelajar dan mahasiswa.

Namun, gitar FX400 menghadirkan tingkatan yang lebih tinggi yakni akustik elektrik, serta dilengkapi dengan sirkuit elektronik atau preamp sehingga gitar tersebut dapat dibawa ke panggung.

"Dengan adanya preamp, gitaris dapat langsung menghubungkan gitar ke sistem pengeras suara, mulai dari perangkat home recording, speaker aktif hingga panggung besar," kata Bhagas Raditya, Marketing PT.YMID di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6).

Preamp menggunakan baterai 9 Volt pada gitar FX400 merupakan preamp terbaru Yamaha, yaitu System75.

Selain memiliki tuner untuk memudahkan gitaris menyetem senar, preamp juga menyediakan juga 3 band equalizer, presence, dan phase switch.

Pengalaman memakai gitar F Series telah dirasakan oleh Oslo Ibrahim, musisi yang pernah mendapatkan nominasi AMI Award 2021.

Dia mengatakan bahwa F Series miliknya sangat membantunya merealisasikan ide-ide segarnya untuk menciptakan sebuah lagu.

Yamaha Musik Indonesia meluncurkan seri gitar terbaru yakni FX400 tepat di hari pertama rangkaian Java Jazz Festival 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News