Dibuang di Dekat Tong Sampah, Bayi Dikerumuni Semut

Dibuang di Dekat Tong Sampah, Bayi Dikerumuni Semut
Dibuang di Dekat Tong Sampah, Bayi Dikerumuni Semut
KENDARI - Sungguh tega seorang ibu yang membuang darah dagingnya yang masih merah di dekat tong sampah. Hanya ingin kenikmatan sesaat, tapi tak mau mempertanggungjawabkan hasilnya. Ironinya, orang tua tak bertanggungjawab itu membuang anaknya dalam kondisi masih merah penuh darah, pusarnya masih tersambung dengan ari-ari. Hanya dibungkus daun jati kering lalu dimasukkan ke kardus kemudian dibuang di dekat tong sampah tepatnya di lorong samping SDN 1 Kendari Barat Kelurahan Sodohoa Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu membuat geger warga Kelurahan Gunung Jati Kecamatan Kendari, Kamis (22/12). Seorang warga Gunung Jati yang berprofesi sebagai penjual sayur bernama Hadasiah alias Wa Olo menemukan bayi tersebut saat hendak ke Pasar Sementara Sentral Kota Lama, sekitar pukul 05.30 wita. Bukannya membawa pulang barang dagangan berupa sayur mayur, namun Hadasiah malah pulang bersama bayi yang masih lengkap ari-arinya.

Kejadian itu terungkap berawal ketika Hadasiah sedang melakoni aktivitas sebagai pedagang sayur. Usai shalat subuh, Hadasiah seperti biasanya selalu berangkat ke Pasar Sementara (Relokasi Pasar Sentral Kota Lama) dengan menggunakan jasa ojek. Namun, Hadasiah hanya sampai di depan SDN 1 Kendari Barat lalu berjalan menelusuri lorong yang terletak di samping SD tersebut.

"Saya berjalan, situasi masih sangat sepi. Ketika melintas di dekat tong sampah, ada suara bayi menangis. Saya tersentak dan menyimak asal suara bayi yang seakan tak jauh dari tempatku berdiri. Saya mencari-mencari, ada sebuah kardus bekas air mineral. Setelah saya periksa, akhirnya saya menemukan bayi yang menangis tersebut," terang Hadasiah.

KENDARI - Sungguh tega seorang ibu yang membuang darah dagingnya yang masih merah di dekat tong sampah. Hanya ingin kenikmatan sesaat, tapi tak mau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News