Senin, 18 Maret 2019 – 23:07 WIB

Didampingi Anies, Jokowi Blusukan ke Tambora

Rabu, 09 Januari 2019 – 23:08 WIB
Didampingi Anies, Jokowi Blusukan ke Tambora - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo blusukan ke Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (9/1).

Kehadiran Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menemui pelaku usaha mikro dan kecil di sana.

Pelaku usaha yang ditemui Jokowi merupakan penerima bantuan dari pemerintah melalui perusahaan BUMN bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

PNM memberikan layanan bantuan modal dan bimbingan pengembangan usaha bagi masyarakat prasejahtera yang ingin membuka maupun mengembangkan usaha milik mereka.

Jokowi mengatakan bahwa program tersebut sebenarnya sudah berjalan sejak 2015, dan telah memberikan pembiayaan kepada empat juta nasabah melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

"Di Indonesia sejak 2015 itu sudah ada 4.057.000 penerima program Mekaar. Ini adalah usaha-usaha super mikro yang dibantu oleh pemerintah di setiap provinsi yang kita harapkan betul-betul bisa menaikkan usaha ibu-ibu semua," kata Jokowi di sela-sela kunjungannya.

Lewat program Mekaar, masyarakat bisa memperoleh pembiayaan tanpa jaminan sebesar Rp 2 juta hingga Rp 5 juta yang diberikan secara bertahap.

Jokowi berharap agar masyarakat memanfaatkannya dengan baik untuk pengembangan usaha mereka.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar