Diduga Depresi, Mahasiswa Baru Gantung Diri

Diduga Depresi, Mahasiswa Baru Gantung Diri
Diduga Depresi, Mahasiswa Baru Gantung Diri
LUWUK - Amsar (19 tahun), salah satu mahasiswa baru (Maba) di Universitas Tompotika Luwuk yang tengah mengikuti inisiasi, nekat gantung diri dengan seutas tali Jepang atau yang biasa disebut dengan tali rafia. Pria asal Lumbi-lumbia Kabupaten Banggai Kepulauan itu diduga depresi berat sehingga mengakhiri hidupnya. Dia ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar kosnya oleh salah seorang rekannya bernama Han.

Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Prasetya Sejati, SIK menjelaskan kronologi penemuan jasad Amsar. Saat itu Han bermaksud menemui Rina, yang tinggal bersebelahan dengan kos korban, untuk menanyakan keberadaan korban. Namun, kata Rina, dirinya tidak mengetahui. Untuk mengetahui keberadaan korban, Han lantas mengetuk pintu kamar korban, namun sebelumnya Rina yang saat itu bersamanya mengintip terlebih dahulu melelaui lubang dinding papan kos korban.

Rina melihat dari lubang dinding, korban sudah dalam posisi gantung diri. Melihat kejadian itu, Rini langsung berteriak, sementara Han, langsung mendobrak pintu kamar korban dan melihat korban dengan jelas dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali rafia/tali jepang. "Diduga korban mengalami depresi karena sehari sebelum kejadian, korban berteriak-teriak dan lari-lari disekitar rumah," terang Prasetya Sejati, kepada wartawan Minggu (26/9) sekitar pukul 19.30 wita. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (26/9) lalu di Desa Tontouan, tepatnya di sekitar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Luwuk

Dijelaskan, dalam kasus itu pihaknya sudah memeriksa tiga orang saksi, mereka adalah Han, Busra dan Rina. Ketiga saksi merupakan teman kost korban. Awalnya, para saksi yang menemukan Amsar sudah tergantung di salah satu sudut rumah, tidak berani menurunkan korban, mereka lantas menghubungi polisi. Tidak lama berselang sejumlah aparat kepolisian Polres Banggai tiba dilokasi dan menurunkan tubuh Amsar yang sudah terbujur kaku. Mayat remaja asal Lumbi-lumbia itu kemudian dibawa ke kamar mayat BRSUD Luwuk.

LUWUK - Amsar (19 tahun), salah satu mahasiswa baru (Maba) di Universitas Tompotika Luwuk yang tengah mengikuti inisiasi, nekat gantung diri dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News