Diduga Gara-gara Ini Mahasiswa UI Bunuh Diri di Kos

Diduga Gara-gara Ini Mahasiswa UI Bunuh Diri di Kos
Vinsensius Billy saat ditemukan tak bernyawa. FOTO: Jawapos.com

jpnn.com - DEPOK - Mungkin tak ada yang menyangka mahasiswa UI Vinsensius Billy  Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi (FE) UI Vinsensius Billy mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamar kosnya. Ya, pada Selasa (31/5), Vinsensius ditemukan tewas mengenaskan di kamar yang disewanya di kawasan Unica Jalan Transmisi No 6, Kukusan, Beji, Depok. 

Orang yang kali pertama menemukan jasad Vinsensius adalah tukang bersih-bersih kos bernama Mariaty. “Saya datang sekitar pukul 08.30. Waktu itu sudah ada bau yang tak sedap gitu,” katanya dengan suara masih gemetar seperti dilansir Jawa Pos (Induk JPNN).

Mariaty lalu mencari-cari sumber bau yang tak sedap tersebut. Rupanya, bau itu berasal dari kamar Vinsensius yang tertutup rapat. Penasaran, dia pun melongok melalui jendela yang tidak tertutup.

Dia langsung menjerit saat melihat pemandangan di dalamnya. Tubuh Vinsensius tergantung dan berayun-ayun. ”Saya langsung berteriak dan minta tolong,” kata Mariaty. 

Berdasar keterangan para saksi, dalam kehidupan sehari-hari, korban jarang bersosialisasi dengan penghuni kos. Sementara itu, berdasar keterangan salah seorang teman kampusnya, nilai kuliah korban tidak sesuai keinginan karena jauh di bawah indeks prestasi kumulatif (IPK). 

”Dari semester empat ke atas, korban dapat IPK di bawah 3,” terangnya.

Diduga, hal itu menjadi penyebab korban rela untuk mengakhiri hidupnya. Teguh menyatakan, semua itu merupakan hasil sementara. (raf/c5/ano)

DEPOK - Mungkin tak ada yang menyangka mahasiswa UI Vinsensius Billy  Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi (FE) UI Vinsensius Billy mengakhiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News