JPNN.com

Dien Syamsuddin Merasa Bersalah

Kamis, 10 Desember 2009 – 20:06 WIB
Dien Syamsuddin Merasa Bersalah - JPNN.com
Dien Syamsuddin Merasa Bersalah
JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Dien Syamsudin merasa bersalah karena ada warganya yang memelihara burung kasuari (Casuarius sp.) yang termasuk hewan dilindungi. Menurutnya, burung itu seharusnya hidup di habitat aslinya.

“Memang kami merasa bersalah pak Zul (Menhut Zulkifli Hasan, red) karena burung kasuari ini mungkin betina. Kenapa mungkin karena kami tidak tahu jenis kelaminnya,“ kata Dien saat berbicara di hadapan para hadirin di acara pemusnahan daging trenggiling di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Kamis (10/12).

Dien merasa lebih bersalah karena setelah kasuari itu bertelur. “Mungkin karena tahu mau diserahkan, kasuari itu bertelor. Besar sekali, kayak  mangga warnanya indah sekali,” ucapnya.

Karena bertelur, Dien baru yakin kasuari yang dipelihara warganya itu betina. “Cuma agak aneh yah, kok bisa bertelor tanpa pejantan. Oleh karena itu kami merasa bersalah karena tidak berada dihabitatnya. Dan lebih bersalah lagi, kok seorang perempuan dibiarkan tanpa laki-laki, ” katan Dien sembari tertawa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo