Dikabarkan Digaji Chelsea Rp 455,1 M, Begini Reaksi Allegri

Dikabarkan Digaji Chelsea Rp 455,1 M, Begini Reaksi Allegri
Massimiliano Allegri. Foto: AFP

jpnn.com - TURIN – Setelah Manchester City dipastikan mendaratkan Josep Guardiola pada penutupan bursa musim dingin lalu, giliran Chelsea yang sibuk mencari suksesor Guud Hiddink. Rumor paling santer adalah allenatore Juventus Massimiliano Allegri yang bakal mendarat di London. 

Seperti diberitakan Mirror kemarin (7/2) pria berusia 48 tahun itu sudah mengambil tambahan kelas bahasa Inggris. Allegri bersaing kuat dengan nama entrenador Atletico Madrid Diego Simeone dalam bursa pelatih musim depan. 

“Sedikit,” jawab Allegri kepada wartawan saat ditanya mengenai kemampuan berbahasa Inggrisnya. Derasnya pemberitaan mantan allenatore Cagliari dan AC Milan itu disebabkan agen Allegri terus bernegoisasi dengn pihak The Blues, julukan Chelsea.  

Seandainya jadi diboyong ke Stamford Bridge, Allegri meminta sejumlah kaki tangannya juga dipindahkan dari Turin. Yakni Marco Landucci (asisten), Simone Folletti (pelatih fitness), dan Stefano Grani (fisioterapi). 

Chelsea pun menaikkan tawaran gaji yang akan diterima Allegri jika mau hijrah ke ibukota Inggris itu. Konon kenaikannya pun cukup signifikan. 

Saat bersama Juventus, pria kelahiran Livorno itu mendapat gaji EUR 6 juta (Rp 91 Miliar) per tahun. Maka bersama tim milik konglomerat Rusia Roman Abramovich itu menjadi EUR 7 juta (Rp 106,2 Miliar). 

The Sun bahkan meyakini jika Allegri sudah meneken kontrak sampai empat tahun ke depan diawali musim panas mendatang. Selama empat tahun, Allegri dibanderol EUR 30 juta (Rp 455,1 Miliar). 

Lantas bagaimana dengan respon Allegri soal pemberitaan ini? Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport dengan rileks menjawab kabar ini masih rumor belaka. 

TURIN – Setelah Manchester City dipastikan mendaratkan Josep Guardiola pada penutupan bursa musim dingin lalu, giliran Chelsea yang sibuk mencari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News