Dikritik Mega, Komite 33 Bela SBY

Dikritik Mega, Komite 33 Bela SBY
Dikritik Mega, Komite 33 Bela SBY
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Politik Komite 33, Jemmy Setiawan mengatakan, pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri, dinilai wajar. Karena katanya, sebagai pucuk pimpinan partai yang beroposisi, memang (Mega) harus kritis terhadap pemerintah.

"Wajar saja Mbak Mega mengkritik pemerintahan. Akan tetapi, harus disadari pula bahwa kritik-kritik tersebut juga bisa digunakan sebagai pencitraan untuk memperoleh dukungan dan simpati dari masyarakat," kata Jemmy Setiawan, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/1).

Sebagai oposisi, kata Jemmy, PDIP juga butuh pencitraan untuk meraih dukungan pada Pilpres 2014 mendatang. "Memang Pilpres 2014 mendatang masih jauh, namun pencitraan yang dilakukan oleh PDIP bisa saja dilakukan dari sekarang," ujarnya.

Menurut Jemmy, pemerintahan SBY-Boediono saat ini sudah bekerja secara makasimal untuk mensejahterakan rakyat. "Jangan anggap pemerintah hanya diam saja untuk menanggulangi kemiskinan. Buktinya, banyak bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat," kata Jemmy.

JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Politik Komite 33, Jemmy Setiawan mengatakan, pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News