Dikritik Pelatih PSM, Shin Tae Yong Langsung Bereaksi

Dikritik Pelatih PSM, Shin Tae Yong Langsung Bereaksi
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menjawab kritikan dari Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija yang menyebut ada pemaksaan gaya Korea dalam pola latihan Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong mengaku berterima kasih kepada pelatih PSM yang karib disapa Milo tersebut. Dia pun memberikan penjelasan singkat soal kritik pelatih PSM itu di Instagram resminya @shintaeyong7777, Senin (20/9).  

"Kepada coach Milo (PSM Makassar). Terima kasih atas pendapatnya. Menurut saya, sepak bola itu sangat dibutuhkan fisik dasar. Saya menilai para pemain Indonesia pasti akan menjadi jauh lebih baik, jika para pemain dapat meningkatkan fisik," buka Shin Tae Yong, menyertai unggahan foto yang memuat kritik dari Milo.

Menurut Shin Tae Yong, sejatinya skil individu yang dimiliki oleh para pemain Indonesia sangat baik. Jika meningkatkan kemampuan fisik, lanjut pelatih asal Korea Selatan itu, maka sepak bola Indonesia diyakini bisa menjadi lebih kuat.

"Sekali lagi terima kasih atas pendapatnya yang diberikan oleh coach Milo. Semoga tim atau klub coach Milo menjadi lebih baik dan kuat," ucapnya.

Sebelumnya, Milo melontarkan kritik karena Shin Tae Yong dianggap terlalu banyak latihan fitness di Timnas. Padahal, terang Milo, pemain-pemain Indonesia itu lahir dengan kebugaran yang bagus.

"Apakah pelatih-pelatih Timnas tak lihat pertandingan di sini, talenta yang ada sekarang," ujar Milo

"Pelatih Timnas Indonesia membawa apa yang dia mau menjadikannya seperti pemain-pemain di Korea. Seharusnya dia beradaptasi dengan semua yang ada di Indonesia ini. Dia harus lakukan approach yang berbeda. Jangan apa yang dilakukan di Korea dilakukan juga di sini," imbuh Milo.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong merespons kritikan dari Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija terhadap gaya melatihnya