Din, Bolak-balik ke Rumah Sakit

Din, Bolak-balik ke Rumah Sakit
Din, Bolak-balik ke Rumah Sakit
Di tengah kesibukan mengurus Muhammadiyah, Din Syamsuddin punya kegiatan unik. Yakni, bolak-balik ke rumah sakit. Alasan kegemaran itu bukan ingin melihat perawat-perawat cantik, melainkan melakukan medical checkup.

"Soal medical checkup, saya memang bisa dikatakan sedikit hobi. Apalagi, usia sudah menua. Saya memiliki diabetes. Jadi, harus selalu dilakukan pemantauan rutin," kata Din, yang ditemani sang istri, Novalinda Jonafrianty, saat melakukan medical checkup di salah satu rumah sakit di Tangerang Selatan kemarin.

Dengan medical checkup, jelas pemilik nama lengkap Sirajuddin Syamsuddin itu, setidaknya dirinya bisa tahu tentang apa saja yang menjadi kendala dalam tubuhnya. "Alhamdulillah, dari beberapa kali medical checkup, kesehatan jantung dan lainnya masih baik," ujarnya.

Apa resep Din untuk menjaga kesehatan? Agak terpingkal, ayah enam anak itu menyatakan sedikit kesulitan menjelaskannya. Sebab, sebagai orang sibuk, dia kadang tidak sengaja melewatkan waktu istirahat dan makan yang sesuai dengan jadwal.

Di tengah kesibukan mengurus Muhammadiyah, Din Syamsuddin punya kegiatan unik. Yakni, bolak-balik ke rumah sakit. Alasan kegemaran itu bukan ingin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News